NU Karawang Bangun Gedung SDIT Megah dan Cantik, Lokasinya Strategis Banget!

Editor:

KABAR gembira bagi para orang tua yang menyekolahkan putra-putri kesayanganya di SDIT NU Karawang (Telukjambe Timur). Pasalnya dalam waktu dekat, SDIT NU Karawang bakal mempunyai gedung sekolah baru yang jauh lebih megah dan luas.

Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin memang menjadikan gedung SDIT NU baru sebagai salah satu program kerja prioritas masa khidmat kepemimpian dia. Ternyata, program prioritas ini tak harus menunggu lama. Baru beberapa bulan menjabat, Jenal sudah mengabarkan jika SDIT NU Karawang dengan gedung yang lebih besar dan megah ditargetkan bisa dipakai pada tahun ajaran baru 2023-2024 ini.

BACA JUGA: Bupati Tidak Dimasukan ke Jajaran Mustasyar, Ini Kata NU Karawang…

“Kita bulan Maret target sudah beres dan sudah bisa difungsikan. Kalau tenaga pengajar sudah ada karena SDIT NU memang sudah ada dari kurang lebih 6 tahunan yang lalu,” kata Jenal kepada KBE.

Untuk informasi, gedung baru SDIT NU Karawang ini dibangun di pinggir jalan di ruas jalan Kompleks Pemda menuju Jalan Lingkar Luar (jalan baru). Lokasi tepatnya berada percis di samping gedung Pemda II milik Pemkab Karawang.

SDIT NU Karawang bakal mempunyai gedung sekolah baru yang jauh lebih megah dan luas.
SDIT NU Karawang bakal mempunyai gedung sekolah baru yang jauh lebih megah dan luas. (Doc NU for KBE)

“Bismillah doakan saja sesuai target. Janji saya Ketika berniat berkhidmah di NU, harus bangun sekolah, masjid, jembatan tiga-tiganya sudah berjalan. Sekarang nambah kami berencana bangun gedung di Interchange Karawang Barat,” kata dia.

Bangun Jembatan

Jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar sekitar 3,5 meter di Kampung Jungkur, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru hanya tinggal menghitung hari bisa digunakan oleh warga sekitar. Hebatnya, pembangunan jembatan ini sama sekali tidak menggunakan uang negara. Sosok Ketua PCNU Karawang, Jenal Arifin lah yang rela merogoh uang pribadinya untuk membangun jembatan.

Jenal bercerita, sebetulnya ia sudah menyampaikan ke pemerintah daerah perihat mendesaknya perlu dibangun jembatan untuk kebutuhan masyarakat di sana. Namun aspirasi itu, kata Jenal tanpa hasil.

Ketua PCNU Karawang ini menuturkan sudah pernah menyampaikannya langsung baik kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana, begitu juga kepada Sekretaris Daerah, Acep Jamhuri namun ia harus pulang dengan ‘gigit jari’.

“Termasuk Ketika zaman Pak Jimmy masih jadi wabup saya sempat mengusulkan kepadanya, hasilnya sama,” kata Jenal bercerita kepada KBE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *