Kejaksaan Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi LKM Karawang, Orangnya Langsung Ditahan!

Editor:

KARAWANG- Kejaksaan Negeri Karawang menetapkan  Z salah seorang mantan pimpinan cabang LKM Karawang di Kecamatan Tirtamulya sebagai tersangka dugaan korupsi di BUMD LKM Karawang dan langsung dilakukan penahanan. Dia diduga kuat telah menyalahgunakan dana suntikan modal dari APBD Pemkab Karawang dan uang kredit nasabah yang jumlahnya Rp 1 miliar lebih untuk keperluan pribadinya.

“Untuk LKM, kami sudah menetapkan seorang tersangka bernisial Z. Dia diketahui merupakan kepala cabang LKM di salah satu kecamatan, dia kini sudah ditahan per 18 Januari kemarin” kata Kasie Pidsus Kejari Karawang, Cakra Nur Budi Hartanto kepada KBE.

BACA JUGA: Menanti Babak Baru Pengusutan Dugaan Korupsi LKM

Dana suntikan modal APBD dan uang kredit nasabah yang dipakai terjadi pada tahun 2016 hingga tahun 2018. Penetepan Z sebagai tersangka setelah sebelumnya memerikSa kurang lebih 20-an saksi. “Untuk sementara tersangka masih tunggal. Uang dipakai diduga untuk kepentingan pribadi,” kata dia.

Sekadar informasi, kasus ini diusut usai sebelumnya ada laporan aduan dari masyarakat terkait dugaan korupsi di tubuh LKM Karawang. Cakra menuturkan, pihaknya tak menutup kemungkinan akan mengembangkan kasus dugaan korupsi di LKM Karawang ini.

BACA JUGA: Dugaan Gratifikasi Diboikot Paripurna DPRD Purwakarta, Ketua Dewan Dicecar Penyidik Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *