BPK Lakukan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan di Lingkup Kementerian PANRB Selama 60 Hari Kerja

Editor: Reporter: Sahrul Kamal

JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengawali Entry Meeting dan Penyampaian Permintaan Data dalam rangka Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (25/01). Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama 60 hari kerja kedepan.

“Temuan pemeriksaan BPK bukan merupakan aib maupun bentuk keburukan, namun hal tersebut adalah sebuah bentuk kepedulian BPK untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik dan kemudian menjadi area of improvement yang tentunya bermanfaat bagi kita semua,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Rini mengatakan, pemeriksaan keuangan negara yang dilakukan BPK bukanlah untuk mencari kesalahan. Akan tetapi, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pengelolaan keuangan di Kementerian PANRB telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hingga tahun lalu, Kementerian PANRB telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali berturut-turut. Selain itu, pada kepatuhan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK per semester I tahun 2022, Kementerian PANRB menempati posisi 94,61 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *