Bikin Nostalgia, Sinopsis Balada Si Roy dengan Latar Tahun 80-an

Editor: Reporter: Rizsa

Film Balada Si Roy akhirnya resmi tayang di layar bioskop Indonesia tanggal 19 Januari 2023 mendatang. Tapi sebelum menonton pastikan kamu tau sinopsis dari film Balada Si Roy.

Berbeda dengan film-film sebelumnya Kali ini Fajar Nugros menyambut awal tahun dengan film bertemakan drama, yaitu Balada Si Roy. Film ini berangkat dari novel legendaris karya Gol A Hong yang rilis tahun 1988. Film Balada Si Roy menceritakan kehidupan seorang remaja dalam mencari jati diri.

Balada Si Roy Membawa Penonton Kembali Pada Masa Tahun 1980an

Bikin Nostalgia, Sinopsis Balada Si Roy dengan Latar Tahun 80-an
Roy menggunakan speda untuk mengejar Ani

Berlatar tempat tahun 80an rasanya film ini sangat cocok bagi para generasi 80an yang ingin kembali mengenang masa-masa SMA. Tidak banyak film Indonesia yang mengangkat tema masa SMA era tahun 90an. Dan Fajar Nigos berhasil menciptakan film Balada si Roy dengan menghadirkan suasana di era 1980an. Baik dari segi kostum, riasan wajah, tananan rambut, musik pengiring hingga latar tempat berhasil membawa penonton kembali ke tahun tersebut.

Selain sebagai obat rindu para pembaca ceritanya. kisah si Roy sangat membekas dan mendapat penggemar baru dari generasil milinealis saat ini karena menyajikan alur yang sedikit berbeda dengan alur kisah drama remaja pada umumnya.  Film Balada Si Roy memilik alur cerita yang lebih kompleks dengan mengangkat kisah seorang anak muda dalam mencari jati diri, persahabatan hingga cinta dengan latar tempat di era 1980an.

Bukan hanya itu, film berdurasi 90 menit ini memiliki sejumlah konflik yang cukup kuat dari masih masing tokoh utamanya. Namun, film ini tetap terkemas dengan rapih dan segar sehingga relate dengan kondisi kehidupan saat ini.

BACA JUGA : Film 2023, Horor “Alena Anak Ratu Iblis”

Karakter Setiap Tokoh Ditampilkan Dengan Totalitas

Bikin Nostalgia, Sinopsis Balada Si Roy dengan Latar Tahun 80-an
Bio One memerankan tokoh Dullah

Fajar Nugros tak main-main dalam mencari pemain dari masing masing tokoh. Hampir dari seluruh pemain adalah aktor dan aktris lawas Indonesia tahun 90an, seperti Bio One, Febby Rastanty, dan Sitha Marino, Yusuf Mahardika, Zulfa maharani dan masih banyak lagi. Dengan menggandeng pemain lawas Indonesia vibes tahun 90an khas film Balada Si Roy semakin kental dan membekas bagi para penonton.

dan debut membintangi film perdananya, Abidzar mampu mengimbangi kemampuan akting para aktor dan aktris senior yang lain seperti Lulu Tobing, Arswendy Bening Swara, dan Kiki Narendra.

Debut di film perdana, Abidzar Al-Ghifari pemeran Sosok Roy mampu bersaing dengan akting para aktor dan aktris senior yang lebih dulu terjun di industri film. Abi berhasil menciptakan sosok Roy dengan sangat baik sesuai dengan novelnya.

Untuk memenuhi sosok Roy. Abi tampil totalitas dengan memanjangkan rambut gondrongnya agar sama persis dengan visualisai wajah sosok Roy.Tidak cukup sampai sana, Abidzar juga dituntut untuk mampu beradu akting bersama hewan peliharaan Roy yaitu Anjing. Hal ini mengundang pertanyaan para netizen terkait hukum najis dari liur anjing dalam ajaran Islam, mengingat Abi juga beragam Islam.

Soundtrack Film Balada Cinta Si Roy Gandeng 2 Musisi Indonesia

Bikin Nostalgia, Sinopsis Balada Si Roy dengan Latar Tahun 80-an
Fiersa Besari Jadi Pengisi Soundtrack Balaada Si Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *