ASN Culture Fest 2022 Resmi di Tutup, Menteri PANRB Azwar Anas Dorong Penguatan Digital Leadership 

Editor: Reporter: Sahrul Kamal

JAKARTA– Pameran virtual budaya kerja ASN Culture Fest 2022 resmi ditutup oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Ia mengingatkan pentingnya adaptasi terhadap teknologi bagi para ASN, termasuk kepemimpinan digital yang harus digelorakan.

 

“Digital leadership harus kita praktikkan di keseharian kita bersama-sama. Harapan saya teman-teman di seluruh Indonesia dengan ASN Culture Fest ini, budaya kerja kita akan terus bangkit,” ungkap Menteri Anas pada Closing Ceremony ASN Culture Fest yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Kementerian PANRB, Kamis (25/01).

 

Menteri Anas menegaskan, _core values_ ASN BerAKHLAK terus diamalkan untuk menjadi batu loncatan transformasi budaya kerja ASN di seluruh Indonesia. Dalam reformasi birokrasi, upaya pembangunan budaya kerja menjadi aspek utama manajemen perubahan.

 

Komitmen yang kuat dari pimpinan dan setiap unsur organisasi dalam mendorong perubahan dari berbagai aspek pelaksanaan reformasi birokrasi dapat mentransformasi sistem kerja organisasi, pola pikir, dan _culture set_ ASN menjadi lebih adaptif.

 

Perlu diketahui, ASN Culture Fest yang digelar sejak 13 Desember 2022 hingga 19 Januari 2023 lalu diikuti oleh 90 instansi pemerintah yang menjadi _exhibitors_. “Melalui acara ini, kita dapat saling bertukar informasi dan pengalaman mengenai program-program penguatan budaya kerja yang telah dilaksanakan oleh masing-masing instansi, yang bisa menjadi _best practice_ yang terus dikembangkan bagi kita semua,” ujar Menteri Anas.

 

Menteri Anas menyerahkan penghargaan kepada instansi pemerintah yang dinilai menjadi _Best Partners_ dalam penggerak budaya kerja nasional. Instansi tersebut adalah Kementerian Dalam Negeri, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Komisi ASN (KASN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *