Gempa Bumi 4.3 SR Guncang Cianjur, Terasa Hingga ke Kota Sukabumi

Editor:

GEMPA bumi berkekuatan magnitudo 4,3 skala richter (SR) mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa 24 Januari 2023. 

Melalui akun Twitternya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Getaran gempa bumi tersebut juga dirasakan warga Kota Sukabumi.

Berdasarkan update info BMKG, titik pusat gempa bumi berada di koordinat 6.82 Lintang Selatan (LS) dan 107.07 Bujur Timur (BT), atau 7 kilometer Barat Laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer.

“Update Info Gempa Mag:4.3, 24-Jan-23 02:45:01 WIB, Lok:6.82 LS – 107.07 BT (7 km BaratLaut KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn: 10 Km, dirasakan di Cikalongkulon, Cipanas, Sukabumi, dan Cianjur III-IV MMI, Purwakarta III MMI, Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Bekasi dan Depok II MMI,” tulis akun Twitter BMKG.

Baca juga: Banyak THM Berkedok Restoran, Kinerja Satpol-PP Kabupaten Bekasi Disorot DPRD

Salah seorang warga Gang Rukun RT 03/10 Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Nurul Rahmah (24), mengaku merasakan getaran gempa bumi yang cukup kuat. Akibatnya, ia pun terbangun dan tidak bisa tidur kembali dikarenakan takut terjadi gempa susulan.

“Iya, gempa bumi tadi getarannya cukup kuat, jadi saya terbangun. Tapi tidak bisa tidur lagi karena takut gempa susulan,” katanya. 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyatakan belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan di Kota Sukabumi, Jawa Barat pasca-gempa magnitudo (M) 4,3 yang berpusat di Kabupaten Cianjur pada Selasa, (24/1/23) pukul 02.45 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *