Jumlah Janda di Indramayu Bakal Meledak, Sudah 7.771 Perkara Perceraian yang Diputuskan Hakim

Editor:

INDRAMAYU- Jumlah janda di Indramayu bakal meledak. Karena banyak suami mengajukan perceraian di daerah itu.

Berdasarkan data Pengadilan Agama Indramayu, pada 2022 tercatat 2.102 perkara cerai talak dari total 7.771 perkara yang diputuskan hakim. Dengan angka ini jumlah janda di Indramayu bakal meledak angkanya.

Mengapa jumlah janda di Indramayu bakal meledak? “Cerai talak merupakan perkara perceraian yang diajukan oleh pihak suami kepada istri,” ujar Humas Pengadilan Agama Indramayu, Dindin Syarief Nurwahyudin, baru-baru ini.

Ia menyebutkan, tingginya angka cerai talak tersebut salah satunya disebabkan banyaknya suami ditinggal istri untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW.

Baca Juga: Pengadilan Agama Update Kasus Perceraian, Tahun 2022 Ada 3289 Janda Baru di Karawang

“Tingginya minat warga Indramayu bekerja ke luar negeri ini sangat berpengaruh kepada hubungan rumah tangga mereka. Tentu ini memang ada hubungannya dengan faktor biologis,” kata dia.

Ia pun mencontohkan, tidak sedikit karena desakan ekonomi, banyak istri yang memutuskan menjadi TKW. Saat sudah di luar negeri, mereka bekerja dalam jangka waktu yang lama atau bertahun-tahun.

Baca Juga: Jumlahnya Makin Banyak, Inilah Janda-janda Karawang yang Sedang Hits di TikTok

“Tidak sedikit istri yang tidak ingin pulang karena merasa kebutuhan ekonominya terpenuhi saat bekerja di luar negeri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *