Ternyata Arsitektur Masjid Al Jabbar Terinspirasi Matematika Al Jabbar, Begini Penjelasan RK…

Editor:

ARTISITEKTUR Masjid Al Jabbar terinspirasi Matematika Al Jabbar.  Masjid Raya Al Jabbar dengan desain arsitektur megah karya Ridwan Kamil ini menjadi ikon baru dan kebanggaan bagi warga Jabar khususnya Gedebage, Kota Bandung.

Arsitektur megah hasil rancangan Ridwan Kamil yang kini terwujud dalam bentuk bangunan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage Bandung ini nyatanya tercipta tak semudah membalikkan telapak tangan. salah satunya arsitektur Masjid Al Jabbar terinspirasi Matematika Al Jabbar.

Bahkan, sang arsitek, Ridwan Kamil mengakui bahwa mendesain konsep detail bangunan Masjid Raya Al Jabbar terbilang sangat sulit, rumit, dan sulit terwujud.

Ridwan Kamil menyatakan untuk membuat konsep arsitektur maha karya Masjid Raya Al Jabbar, dirinya harus berimajinasi, berkontemplasi, hingga melakukan riset khusus.

Baca Juga: Eksistensi Masjid Raya Al-Jabbar Jadi Spirit 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat, Pesan Ridwan Kamil Makmurkan Masjid

Gubernur Jabar itu memaparkan, imajinasinya itu dituangkan dalam bentuk sketsa dan menjadi dasar arsitek serta kontraktor untuk membangun masjid berkonsep terapung tersebut.

“Hidup kita kan berimajinasi. Kita melihat masa lalu sebagai cermin, kita bertindak hari ini, kemudian kita mendesain masa depan,” ungkapnya.

Kang Emil menceritakan, dalam merancang desain Masjid Raya Al Jabbar, ia juga harus melakukan riset untuk memperkaya imajinasinya.

Hingga akhirnya, Kang Emil terinspirasi dari ilmu matematika Aljabar dalam mendesain Masjid Raya Al Jabbar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *