Mohon agar Bersabar, Uang Kompensasi Bantargebang Tahun 2022 untuk Warga Tamanrahayu Tinggal Tunggu Pergeseran Anggaran di DPA

Editor: Reporter: Sahrul Kamal

KABUPATEN BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menargetkan dana kompensasi warga terdampak TPST Bantargebang tahun 2022 di Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu mulai dikirim ke penerima pada bulan Februari mendatang.

 

Kepala Bidang Kebersihan pada DLH Kabupaten Bekasi, Khaerul Hamid menjelaskan uang kompensasi dari DKI Jakarta baru masuk ke kas daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi di penghujung tahun 2022.

 

“Memang kompensasi tahun 2022 itu masuk kas daerah di penghujung tahun. Tetap akan disalurkan kompensasi tahun 2022 tapi disalurkan di 2023 ini,”kata Hamid usai meninjau TPAS Burangkeng, Kamis (19/1)

 

Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penyaluran kompensasi tahun 2022 dapat dilakukan di tahun 2023.

 

“Tapi kita nunggu pergeseran anggaran dulu di DPA. Tinggal nunggu proses itu saja. Kalau kemarin berdasarkan info, sekitar bulan Februari, sudah selesai proses administrasinya,”tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *