Warga Sukadami Kena Imbas Proyek Jalan Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi: Sepertinya Ini Gagal Dalam Perencanaan

Editor:

CIKARANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dan sekitarnya pada hari senin (28/11/22) sore, mengakibatkan beberapa wilayah tergenang air. Salah satunya di Kampung Kebon Kopi RT 002/001, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Salah seorang warga Kampung Kebon Kopi, Desa Sukadami, Siti (24) mengatakan, bahwa sebelumnya kampung kebon kopi tidak pernah tergenang air meski hujan deras sekalipun.

” Ini karena tidak adanya drainase di jalan Cikarang-Cibarusah. Kalau dulu sebelum adanya pembangunan pelebaran jalan ada drainase yang ke arah KUD, nah kalau sekarang semenjak ada pelebaran jalan jadi ketutup, jadi gak ada akses jalan air,” kata siti saat di konfirmasi Cikarang Ekspres, Senin 28 November 2022.

” Kalau informasinya tahun ini memang tidak ada pembangun drainase, malahan baru akan di bangun tahun 2023. Untuk tahun 2022 hanya dari RS Amanda menunjuk ke arah kantor kecamatan Cikarang Selatan dan kandang roda,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (sekdes) Sukadami, Abeng Arif menjelaskan terkait tergenangnya kampung kebon kopi yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

” Jadi karena kondisi di jalan itu tinggi tinggi, tepatnya di pertigaan Yohan sampai ke arah KUD. jadi ketika hujan deras air semuanya mengalir ke kampung Kebon Kopi. Karena kampung itu lebih rendah dari pada jalan utama Cikarang-Cibarusah,” kata Abeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *