Pemkot Bekasi Kirim Personil Kesehatan dan Tagana ke Cianjur

Editor:

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mengirimkan tenaga kesehatan dan Tagana untuk membantu korban bencana gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

 

Pemkot Bekasi mengirimkan 12 personil tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter, farmasi dan perawat dan 14 personil tagana yang terdiri dari Personil dapur umum dan rescue.

 

“Personil kesehatan dan tagana, diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita di Kabupaten Cianjur,”ungkap Tri Adhianto Plt Wali Kota Bekasi saat melepas personil secara langsung.

 

Adapun perbekalan yang disiapkan oleh Nakes adalah 3 unit Ambulance, Obat-obatan dan tandu.

 

Sementara Personil Tagana membawa Beras 25kg, Indomie 20 dus, Aqua 11 dus, Sarden maya 50 kaleng, Minyak goreng 12 Liter, Gula 10kg, Seragam sekolah sd 20 paket, Baju koko 20 , Kain sarung 15, Mukena 15, Sepatu sekolah 20 pasang dan Tas sekolah 20 pcs.

 

Mas Tri menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan tahap awal, apabila dibutuhkan lebih banyak lagi logistik, Pemerintah Kota Bekasi akan menyiapkan bantuan tahap berikutnya.

 

“Jadi perbantuan merupakan bantuan tahap awal, jika situasi di sana belum kondusif, hal tersebut memungkinkan bagi kita untuk memberikan bantuan tahap dua dan tiga,” pungkas Tri Adhianto.

 

Sementara itu Dinas Sosial Kota Bekasi membuka dapur umum di Cianjur. Hal itu dikatakan Alexander Zulkarnain Kepala Dinas Sosial dalam rangka ikut membantu masyarakat di Cianjur.

 

Dinsos Kota Bekasi jelasnya akan menyiapkan bantuan, baik dari tenaga maupun logistik untuk para korban yang mengungsi.

 

“Besok Rabu (23/11/2022) saya akan memberangkatkan Tagana (Taruna Siaga Bencana) sebanyak 14 orang karena jumlah keseluruhan Tagana yang dimiliki Dinsos hanya 52 orang,” kata Alex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *