Soroti Relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok, PKB Minta Pemkab Karawang Subsidi 50 Persen untuk Kios Baru

Editor:

KARAWANG- Relokasi pedangan pasar Rengasdengklok yang tengah dilakukan oleh Pemkab Karawang turut jadi sorotan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang.

Relokasi pasar Rengasdengklok tidak sertamerta berjalan mulus, pasalnya biaya untuk mendapatkan kios baru yang dinilai terlalu melangit membuat para pedagang mengeluh dan ogah untuk dipindahkan.

Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP mengungkapkan pihaknya bakal memperjuangkan para pedagang Rengasdengklok ke Pemkab Karawang untuk mendapatkan subisidi 50% bagi pedagang yang mau pindah ke kios baru.

“Pemkab Karawang Harusnya memberikan keringanan subsidi kepada para pedagang pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru, Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca Pandemi covid 19,” kata Kang RHD sapaan akrabnya, Rabu (16/12/2022)

Kang RHD yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar yang membidangi perekonomian dan perdagangan menyayangkan Pemkab Karawang tidak memberikan subsidi kepada para pedagang untuk mendapatkan kios baru terlebih saat ini masih dalam proses pemulihan pasca Pandemi.

“Bagaimana bisa Pemkab Karawang akan membangun pemulihan ekonomi di Karawang kalau relokasi harga kios baru tanpa ada subsidi. Sama saja membunuh pertumbuhan ekonomi di Karawang yang sedikit demi sedikit mulai membaik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *