Gina Swara Dorong Pemerintah Sediakan STB Gratis Untuk Warga Desa

Editor:

KARAWANG – Pemerintah telah melakukan Analog Switch Off (ASO) alias mematikan siaran saluran televisi analog di wilayah Jabodetabek dan banyak kota lainnya di Indonesia. Dampaknya, masyarakat di pedesaan kini kesulitan untuk menonton acara televisi. Lantaran masih banyak warga desa yang belum memiliki set top box (STB).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Gina Fadlia Swara mengungkapkan, hampir di setiap titik lokasi Reses 1 tahun sidang 2022-2023 warga mengeluh tak bisa menonton acara TV. Padahal, menonton TV merupakan hiburan paling murah dan mudah bagi masyarakat di pedesaan.

Oleh sebab itu, Gina akan mendorong pemerintah untuk mengkaji ulang kebijakan ASO yang telah berlaku sejak 1 November 2022 kemarin. Salah satunya, Gina meminta kepada pemerintah untuk memperbanyak distribusi STB gratis khususnya untuk masyarakat di pedesaan.

“Untuk masyarakat perkotaan memang kebanyakan sudah jarang yang menonton TV ya, tapi bagi masyarakat pedesaan menonton TV adalah hiburan paling murah. Harusnya, pemerintah menyediakan STB gratis untuk masyarakat desa sebelum mematikan siaran analog,” ujar Gina saat diwawancara KBE, Selasa, (8/11) di Kecamatan Majalaya, Karawang.

Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Jawa Barat ini menyebut, seharusnya pemerintah memastikan semua hal terkait dimatikannya siaran analog telah siap. Sebelum benar-benar menghilangkan siaran TV analog hingga ke pelosok pedesaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *