14 Perusahaan Akan Bangun Pusat Data di GIIC

Editor:

CIKARANG – PT Puradelta Lestari TBK menyiapkan lahan seluas 200 hektar di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) untuk zona data center (pusat data). Total sudah ada 14 perusahaan data center yang membangun pusat data di GIIC

.
Salah satu yang akan membangun pusat data di tempat itu adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika serta perusahaan asing lain yang memiliki hyperscale data center.

Direktur Independen PT Puradelta Lestari tbk, Tondy Suswanto, menjelaskan infrastruktur untuk kawasan Data Center di wilayahnya sangat mumpuni untuk tier 4 dengan standar yang tinggi.

Selama pandemi covid-19 perusahaan yang dikenal dengan komitmen terhadap green industry tersebut membangun infrastruktur untuk zona data center.

“Kebutuhan paling dasar adalah listrik, kita kerja sama dengan PLN, kita buat MoU dan tahun lalu kita disediakan 963 mega volt-ampere,” kata dia.

Tondy melanjutkan di Kota Deltamas terdapat 2 gardu induk tegangan ekstra tinggi (GITET) yang tidak dimiliki kawasan industri lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *