Besaran UMP Jabar yang Naik Tahun 2023 Dibahas Hari Ini, UMK Karawang dan Bekasi Tertinggi

Editor:

karawangbekasi.jabarekpres.com- UMP Jabar yang Naik Tahun 2023 Dibahas Hari Ini Sementara UMK Karawang dan Kabupaten Bekasi masih yang tertinggi.

UMP Jabar yang Naik Tahun 2023 Dibahas hari  Selasa 15 November 2022 ini. UMP Jawa Barat diprediksi bakal naik secara signifikan pada tahun 2023 mendatang.

Kenaikan upah minimum provinsi atau UMP Jawa Barat akan dibahas oleh dewan pengupahan daerah. Sementara itu, informasi mengenai upah minimum provinsi Jawa Barat akan naik pada tahun 2023 sudah semakin ramai diperbincangkan.

Penetapan UMP Jawa Barat tahun 2023 tersebut baru akan dilakukan pada 21 November 2022 mendatang. Memang tidak akan lama lagi.

Baca Juga: Buruh Karawang Tuntut UMK Naik 13%

Nah, penetapan upah minimum provinsi atau UMP Jawa Barat naik di tahun 2023, nantinya akan menjadi patokan untuk penetapan upah minimum kota dan kabupaten atau UMK di Jawa Barat.

Dan tentu saja, ini termasuk di Kota dan Kabupaten Cirebon. Sementara itu, mengenai besaran kenaikan upah minimum provinsi di Jawa Barat pada tahun 2023, baru akan dibahas hari ini.

Namun demikian, pemerintah sudah memiliki acuan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik atau BPS. Data yang dimaksud mencakup indikator termasuk di dalamnya pertumbuhan ekonomi hingga inflasi.

Di samping itu ada faktor lainnya yang elemen-elemennya diatur dalam ketentuan undang-undang..

Nah, sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa upah minumum provinsi atau UMP Jawa Barat tahun 2022 adalah Rp 1.841.487..

Baca Juga:  Tuntut Kenaikan Upah, Ribuan Buruh Kepung Istana Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *