Mak Sri Rahayu Ajak Pelajar Cintai Tanah Air

Editor:

KARAWANG- Perkuat kecintaan tanah air para siswa, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Dapil X (Karawang-Purwakarta) Fraksi Golkar, Hj. Sri Rahayu Agustina, S.H. beri sosialisasi mengenai sketsa empat pilar kebangsaan di SMKN 1 Klari pada 11 November 2022, Jumat lalu.

 

“Empat pilar kebangsaan ini akan terus menjadi alat dan media di tengah kompleksitas permasalahan yang ada. Sehingga empat pilar ini perlu atau dibutuhkan oleh lintas generasi.

Kenapa demikian, fungsi empat pilar kebangsaan salah satunya untuk mengisi negara ini dengan sikap cinta tanah air,” terang Sri Rahayu yang akrab disapa Mak Sri.

 

Sri Rahayu menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan berupa pemahaman pancasila sebagai dasar negara serta Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai dasar negara pada siswa. Ia juga menerangkan Bhineka Tunggal Ika sebagai konstitusi negara dan negara kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk sebuah negara.

 

“Usia remaja ini rentan terpengaruh budaya luar, hasutan dan sebagainya. Sehingga menjadi ancaman untuk generasi bangsa di masa depan. Apalagi pada Indonesia Emas tahun 2045 nanti. Para siswa yang sekarang ini nantinya akan menjadi pemimpin dan penerus, serta penentu arah kemajuan Indonesia,” terang Sri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *