Pemilik Truk Wajib Cek Kondisi Ban dan Rem, SSPM Cikarang Siapkan Program Khusus

Editor:

CIKARANG – Berkendara di musim penghujan, harus membuat pemilik dan pengemudi kendaraan niaga seperti truk harus lebih berhati-hati. Pasalnya, berkendara saat hujan memiliki tingkat resiko bahaya yang lebih besar.

Service Manager PT Sun Star Prima Motor (SSPM) Cabang Cikarang selaku diler resmi Mitsubishi, Benny Apriwendi mengatakan kondisi ban dan rem harus menjadi perhatian utama. “Pertama, lakukan Pemeriksaan harian sebelum kendaraan truk dijalankan, kedua periksa secara rutin ban dan fungsi rem,” kata Benny dalam dihubungi awak media.

Dikatakan pria yang mendapatkan predikat ASS Manager terbaik di Jabodetabek ini, permasalahan utama sering terjadi kecelakaan truk akibat ada komponen yang tidak berfungsi dan kondisi fisik supir.

“Kondisi kendaraan truk yang tidak laik jalan mengalami kerusakan, komponen yg tidak berfungsi dengan baik, ban, mesin, rem, gas dan lainnya. Kondisi fisik driver harus sehat fit dan prima, tertib taat, pengguna jalan lain dan kondisi lingkungan (kondisi jalan, lalu lintas dan alam),” papar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *