Pertagas Paparkan Success Story di Ajang AUTOMA 2022

Editor:

Karawangbekasiekspres – PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina yang fokus dalam bisnis penyediaan energi gas bumi mendapatkan kesempatan kehormatan. Untuk memaparkan success story perusahaan di ajang Oil & Gas Automation and Digitalization Congress (AUTOMA) 2022 yang dilaksanakan pada Senin dan Selasa (17-18/10) di Hotel UNA Expo Fiera Milano, Italia.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Teknik dan Operasi Pertagas, Rosa Permata Sari, tampil sebagai pembicara memaparkan bagaimana integrasi digital mendorong Percepatan Integrasi Bisnis Pertagas dan PT PGN Tbk. selaku Perusahaan Gas Bumi Midstream-Downstream Terbesar di Indonesia.

Rosa juga menyampaikan bahwa kebijakan bauran energi gas bumi dalam Proyeksi Energi Indonesia yang mulanya 21 persen ditargetkan menjadi 24 persen pada tahun 2050 mendatang. Demi mencapai target tersebut Pertagas dan PGN melakukan inovasi bersama untuk mengelola bisnis transmisi gas di Indonesia.

“96 persen dari total infrastruktur gas di Indonesia merupakan asset Pertagas dan PGN sepanjang 12.587 KM, sehingga transformasi digital sangat penting untuk dilakukan demi menjalankan proses bisnis yang lebih efisien, sigap dalam menjaring konsumen baru dan mampu memetakan un-meet demand,” jelas Rosa.

Pada tahun 2021, Pertagas dan PGN mampu mengangkut lebih dari 1.352 MMSCFD gas dan menjual 828 BBTUD gas ke lebih dari 460 ribu pelanggan. Kolaborasi Pertagas dan PGN melahirkan inovasi SIPGas, yakni sebuah sistem manajemen minyak dan gas bumi yang terbukti menjadi enabler.

Dan mampu mengakselerasi integrasi infrastruktur dan penyaluran gas bumi antara PGN dan Pertagas. Serta meningkatkan kualitas layanan Pertagas dalam pemenuhan kebutuhan data pelanggan, dan sekaligus memberikan nilai tambah dalam optimalisasi penyaluran gas bumi di Sub Holding Gas Pertamina sebagai bagian dari transisi energi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *