Mahasiswa KKN Unsika Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Editor:

KARAWANG – Mahasiswa KKN Unsika kelompok 124  mengadakan sosialisasi literasi digital di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, dimana sosialisasi ditujukan kepada orang tua murid. Tujuan agenda tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran literasi untuk mewujudkan generasi emas.

Mahasiswa KKN Kelompok 124, Lulu Fauziah Rahmam menjelaskan, kesadaran literati merupakan hal yang harus dimiliki oleh orang tua agar bisa mencetak generasi yang baik. Percepatan informasi lewat digital, harus bisa di kendalikan oleh orang tua agar anak mereka tidak terjebak hal-hal yang tidak diinginkan.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran lebih bagi orang tua dan anak bahwasannya literasi itu sangat penting dipelajari, dipahami dan di aplikasikan, supaya bisa mencetak generasi muda yang literatur agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak di inginkan, dan memberikan wawasan mengenai literasi digital agar orang tua bisa mendampingi anak era digital pada saat ini,” Ucap Lulu, Rabu (28/9) kemarin. Kegiatan literasi digital dilaksanakan pada hari jum’at (16/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua sesi karena tingginya peminat dari orang tua siswa, yakni pagi jam 09.00 dan siang jam 13.00 WIB. Disana mereka diberikan tiga materi, pertama tentang pentingnya literasi bagi orang tua dan anak, kedua tentang kesehatan yakni pencegahan demam berdarah dan terakhir tentang UMKM, dimana mahasiswa membuat website untuk mempromosikan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *