PC IPNU-Disparbud Gelar Pekan Kebudayaan Pelajar, Momentum Tingkatkan Rasa Kebudayaan

Editor:

KARAWANG – Dalam Momentum Bulan Kelahiran Hari Jadi Karawang yang ke 389, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) berkolaborasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar pekan kebudayaan pelajar. Tujuan agenda tersebut dalam rangka meningkatkan kecintaan pelajar terhadap budaya sendiri.

Sekretaris PC IPNU Karawang Yusuf mengatakan banyak generasi muda lebih mencintai budaya asing dari pada cinta pada budaya bangsa sendiri. Maka dengan alesan tersebut pihaknya menggelar pekan kebudayaan untuk memupuk nilai dan cinta terhadap budaya sendiri.

“Kita lihat fenomena generasi muda hari ini lebih suka dan bangga dengan budaya asing, ketimbang cinta dan bangga akan budaya bangsanya sendiri. Padahal identitas suatu bangsa atau negara terletak pada nilai budaya bangsa atau negara itu sendiri. Sungguh miris dan riskan tentunya kita melihat fenomena generasi milenial sekarang ini,” kata Yusup kepada KBE, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pihaknya bersama pemerintah daerah siap menjadi garda terdepan dengan menjaga dan mempertahankan nilai budaya leluhur bangsa. Dengan adanya pekan kebudayaan bisa memupuk semangat kecintaan pelajaran terhadsp budaya bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *