14 Mahasiswa Asing Menimba Ilmu di Unsika

Editor:

KARAWANG – Sejumlah pelajar asal luar negeri menimba ilmu perkuliahan di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Melalui program International Undergraduate Program (IUP) sejak tahun 2021 hingga 2022, kini 14 pelajar yang menjadi mahasiswa asing di Unsika tengah mengejar program sarjana.

International Undergraduate Program (IUP) merupakan program sarjana yang diadakan oleh Unsika untuk pelajar-pelajar asing yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka di Indonesia. Program ini merupakan program unggulan Unsika yang pertama kali digagas oleh Rektor UNSIKA, Ibu Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak. CA., ASEAN CPA di tahun 2021.

Pada hari Selasa, 13 September 2022 lalu Unsika telah melaksanakan acara orientasi bagi mahasiswa asing. Sebelumnya para mahasiswa asing yang diterima di program IUP pada tahun 2021 melaksanakan perkuliahan mereka secara daring di negaranya masing-masing dikarenakan oleh pandemi.

“Kini dengan membaiknya situasi pandemi, para mahasiswa asing IUP UNSIKA tahun 2021 lalu bersama dengan mahasiswa IUP tahun 2022 telah tiba di Karawang,” ungkap Rektor Unsika, Prof Sri Mulyani dalam keterangan persnya belum lamma ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *