Temukan Perbuatan Dugaan Korupsi di BUMD LKM, Kejari Karawang Belum Rilis Nama Tersangka

Editor:

Menurut Martha, Kejari Karawang mencium modus pemberian kredit fiktif dan penggunaan uang perusahaan yang dilakukan oleh oknum didalam perusahaan. Namun dia belum mau menjelaskan nama oknum tersebut.  “Masih kita proses nanti kita sampaikan lagi kalau sudah selesai pemeriksaannya,” ucapnya.

Sekadar informasi,
Dugaan korupsi di PT LKM berkaitan dengan adanya pembiaran direksi atas kebijakan kredit pinjaman kepada para karyawan dengan limitnya cukup besar. Padahal keberadaan PT LKM Karawang bertujuan untuk kepentingan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, ditemukan juga adanya manipulasi data laporan serta direksi agar PT LKM Karawang terus mendapat penyertaan modal dari Pemkab Karawang tanpa melakukan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Data fiktif yang dicairkan PT LKM Karawang memunculkan piutang tak tertagih dan merugikan negara secara besar-besaran. Piutang dari nasabah berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kabupaten Karawang terhitung sekitar Rp 3,5 miliar. Belum termasuk hitungan kredit macet karyawan PT LKM Karawang. (bbs/mhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.