Patut di Contoh SMK Attaqwa Babelan Ciptakan Layanan Internet Murah untuk Warga Desa

Editor:

BEKASI – SMK Attaqwa 03 Babelan Kabupaten Bekasi membuat trobosan inovatif dengan menyediakan layanan internet murah untuk warga desa di sekitar sekolah mereka.

Sedikitnya lima desa di sekitar sekolah yang berlokasi di RT 04/04 Desa Kedungjaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi tersebut, kini bisa menikmati layanan internet yang terjangkau dari Smakaw.net. Sebuah mini internet service provider (ISP) yang dikembangkan dan dikelola oleh SMK Attaqwa.

SMK Attaqwa merupakan salah satu SMK PK 2021. Sebelumnya, SMK ini tercatat sebagai SMK Pusat Keunggulan (Center of Excellence/CoE). Bidang keunggulan di SMK tersebut adalah Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Imbas dari kedua program tersebut rupanya sangat berdampak bagi sekolah dan masyarakat sekitar. Di sekolah, hal tersebut bisa dilihat dari ruang praktik teknik komputer jaringan yang begitu nyaman. Ruangannya dilengkapi pendingin udara, meja dan kursi di tata melingkar yang memudahkan siswa untuk saling berdiskusi. Adapun komputer dan sejumlah perangkat lain untuk praktik siswa juga sudah sesuai standar industri.

“Imbas dari adanya program CoE kemudian berlanjut ke SMK PK, memang benar-benar sangat dirasakan oleh para siswa kami di sini. Mereka bisa lebih mengeksplorasi passion dan kompetensi mereka. Mereka bisa praktik dengan satu anak satu komputer, tidak seperti dahulu harus bergantian,” kata Wakil Kepala SMK Attaqwa 03 Babelan Arif Surahman, belum lama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.