Akhirnya, Ormas Bongkar Sendiri Posko di Kayuringin Bekasi

Editor:

Puluhan bangunan liar milik pedagang dirobohkan dengan alat berat, tapi empat bangunan semi permanen milik beberapa Ormas tidak ikut digusur.

Baca Juga:Alasan Stabilitas Posko Ormas di Kayuringin Tidak Ditertibkan

Hal tersebut memicu kemarahan warga setempat yang meminta pemerintah Kota Bekasi berkeadilan dalam melakukan penertiban. Pasalnya sudah tiga kali penertiban posko Ormas tersebut selalu lolos.

“Kenapa sudah tiga kali penertiban di bantaran Kali Jati, posko Ormas tidak ikut dirobohkan. Punya saya yang untuk jualan kopi setiap hari selalu dirobohkan. Dimana letak keadilannya, ” ungkap Ncun, pemilik salah satu bangunan yang digusur.

Ncun dan puluhan emak-emak lainnya di RW 12 Kayuringin menggeruduk kantor kelurahan setempat. Mereka menuntut keadilan dengan meminta semua bangunan liar di bantaran Kali Jati dirobohkan jangan hanya punya warga kecil yang tidak memiliki kekuatan.

Pasaribu pemilik bangunan lainnya biasa untuk berjualan pakaian ikut meminta keadilan dengan meminta pemerintah merobohkan semua bangunan liar yang ada di bantaran kali Jati tersebut.

“Kami ini hanya mencari rejeki dari jualan. Tapi terus diusir dan bangunan dirobohkan tanpa ada solusi relokasi. Sementara bangunan Ormas yang memiliki kekuatan pemerintah tidak berani, “ujarnya.

Ketua RW 12 Kayuringin Mulyadi, pun mengakui bahwa sebelumnya pernah dilakukan penertiban di wilayah Kali Jati pada 2021. Tapi warga kembali menbangun tempat baru di lokasi yang sama.

“Itu karena satu posko milik Ormas tidak ditertibkan. Sehingga warga nekat kembali membuat bangunan di bantaran Kali Jati, ” tegas Mulyadi.

Sementara itu Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi Solikhin saat dikonfirmasi di lokasi penertiban mengakui bahwa tidak dibongkarnya posko Ormas tersebut karena alasan stabilitas.

“Secara konfrehensif semua yang ada di bantaran kali itu harusnya dibongkar. Tapi karena satu dan lain hal teman teman Ormas, meminta dia tidak dibongkar dulu, ” ungkap Solikhin kepada media.(amn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.