Akhirnya, Ormas Bongkar Sendiri Posko di Kayuringin Bekasi

Editor:

KOTA BEKASI – Bangunan semi permanen yang dijadikan Posko Organisasi Masyarakat (Ormas) di bantaran Kali Jati, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, akhirnya dibongkar.

Pembongkaran dilakukan sendiri oleh Ormas masing-masing setelah melalui mediasi alot yang digelar pada kamis (22/9/2022) malam.

Terpantau empat bangunan semi permanen yang dijadikan Posko tiga Ormas berbeda di Jalan Jati Raya itu sudah rata dengan tanah pada Jumat (23/9/2022) pagi.

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Penertiban, Posko Ormas di Kayuringin Selalu Lolos, Kenapa?

Informasi di lapangan pembongkaran posko tersebut dilakukan tadi malam oleh anggota Ormas masing-masing. Hal itu setelah melalui mediasi ditengahi oleh berbagai pihak.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim, membenarkan pembongkaran posko Ormas di Kayuringin itu setelah ada komunikasi dengan aliansi Ormas.

“Ormas harus mendukung program Kota Bekasi untuk penataan wilayah. Apalagi Kota Bekasi ini memiliki bumerang berat terkait banjir, ” ungkap Arif kepada KBE.

Baca Juga: Minta Penertiban Adil, Warga Geruduk Kantor Kelurahan Kayuringin

Diakuinya bahwa ia ikut dipanggil untuk membantu Pemkot Bekasi dalam mediasi bersama aliansi Ormas dalam rangka penertiban bangli di bantaran Kali Jati.

Menurutnya untuk berkeadilan kawan-kawan Ormas memang harus legowo untuk ikut ditertibkan. Sehingga masyarakat lainnya bisa berpandangan positif.

“Tadi malam rekan Ormas memang sudah legowo untuk dibongkar setelah dilakukan mediasi bersama aliansi Ormas, ” Papar Arif mengatakan mediasi dilakukan di posko salah satu Ormas di Kayuringin.

Diketahui pada Kamis (22/9/2022) Pemkot Bekasi melakukan penertiban seluruh bangunan liat di bantaran Kali Jati, Kayuringin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.