Intip kekayan Gamers Indonesia, Urutan Nomor Satu Gak Diduga

Editor:

Sekarang ini, banyak dari kalangan muda berbondong-bondong masuk ke dalam profesi pemain game atau seringkali disebut atlet esport. Yang kini tidak dapat disepelekan baik dari popularitas hingga mendapatkan penghasilan cukup tinggi.

Bukan saja sekedar bermain game yang kurang bermanfaat, gaji bulanan yang diberi dari manajemen tim. Diluar itu, hadiah turnamen, produk endorse, hingga monetasi dari media personal gamer.

Inilah daftar 10 gamer profesional asal Indonesia yang mempunyai pendapatan tertinggi. Seperti dikutip dari esportsearnings.com pada akhir Februari tahun lalu. Data penghasilan dikurskan dalam Rupiah dengan nilai kurs 15.000 per US Dollar.

10. Dreamocel (Randy Muhammmad Sapoetra)

Game: Dota 1

Pemain Dota 2 asal Semarang ini sempat menjadi perbincangan hangat ketika memutuskan hengkang dari tim besar Boom ID pada akhir 2020. Berita terakhir menyebutkan bahwa dia sekarang berlabuh di tim Cow bersama konpatriot tim terdahulu, InYourDream dan Poloson.

Penghasilan: 850 jutaan.

9. Alice (Maureen Gabriella)

Game: PUBGM

Maureen menjadi satu-satunya pemain perempuan yang ada dalam daftar pemain dengan penghasilan tetinggi saat ini. Gamer cantik ini berhasil mengukir prestasi bersama tim penghasil bintang, Bigetron RA.

Penghasilan: 860 jutaan.

8. InYourDream (Muhammad Rizky)

Game: Dota 2

Salah satu pemain senior Dota 2 Indonesia sudah malang melintang di daftar pemain dengan penghasilan tertinggi. Turut membesarkan divisi Dota 2 Boom ID dan sempat berlabuh di tim luar negeri, pemain yang akrab dipanggil Kiki ini sekarang diketahui menjadi salah satu pilar tim Cow.

Penghasilan: 870 jutaan.

7. Xheper (Kenny Deo)

Game: Dota 2

Kenny “Xepher” Deo menjadi salah satu pemain Dota 2 terbaik dunia asal Indonesia. Ia sempat bermain di tim asal Malaysia, yakni Tigers. Saat ini, Kenny tergabung dalam tim T1 asal Korea.

Penghasilan: 1,1 milyaran.

6. Xcurrate (Kevin Susanto)

Game: Counter Strike: Global Offensive

Xccurate adalah seorang pemain Counter Strike (CS:GO) dari tim NG Esports. Di usia 23 tahun, ia sudah mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari 45 turnamen.

Penghasilan: 1,2 milyaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.