Kemenaker Mediasi Eks Karyawan Shoppe, Nih Hasilnya

Editor:

JAKARTA – Pemutusan kerja karyawan PT Shopee Indonesia. Kementerian Ketenagakerjaan akan memediasi para karyawan akan berlangsung pada Kamis (22/9/2022).

Mediasi ini akan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaa. Tetapi belum mendapatkan rincian detail mengenai teknis mediasi itu.

“Memang kami mau memediasi, hubungi Bu Dirjen ya (Indah Anggoro Putri). Spesifik dia yang tahu,” ujar Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri tak kunjung merespons ketika dihubungi untuk mengetahui rencana mediasi tersebut. Misalnya, lokasi, pihak yang dipertemukan, hingga waktu pelaksanaan. Namun kemarin, dia mengatakan mediasi berjalan pada Kamis siang.

Berita sebelumnya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan, bahwa dengan berat hati, Shopee Indonesia harus melepas sejumlah karyawannya. Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.