Alasan Stabilitas Posko Ormas di Kayuringin Tidak Ditertibkan

Editor:

KOTA BEKASI – Penertiban puluhan bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Jati, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, menyisakan empat posko organisasi masyarakat (Ormas) berbeda.

Bangunan posko Ormas itu tetap berdiri di Jalan Jati Raya, Kayuringin, Bekasi Barat. Padahal, puluhan bangunan liar lainnya disepanjang bantaran kali itu dibongkar oleh Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (22/9/2022).

Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi Solikhin saat dikonfirmasi di lokasi penertiban mengakui bahwa tidak dibongkarnya posko Ormas tersebut karena alasan stabilitas.

Baca Juga :Kota Bekasi Mulai Tata Kabel Optik di Jatiasih

“Secara konfrehensif semua yang ada di bantaran kali itu harusnya dibongkar. Tapi karena satu dan lain hal teman teman Ormas, meminta dia tidak dibongkar dulu, ” ungkap Solikhin kepada media.

Dikatakan bahwa untuk bangunan liar yang sepanjang jalur Bantaran Kali Jati akan dibongkar kecuali empat posko Ormas yang berada di ujung Jalan Jati Raya tersebut.

Dia mengakui bahwa sebelumnya telah rapat dengan Ormas yang hadir di lokasi tersebut. Intinya lanjut dia, dalam rapat tersebut mereka tidak menolak jika posko Ormas ditertibkan tapi harus diberlakukan sama termasuk disisi Bantaran Kali Jati wilayah disebrangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.