Nelayan Rentan Tak Dapat BBM Bersubsidi, Pertamina Didorong Bangun SPBN di Wilayah Pesisir Jabar

Editor:

BANDUNG – Perusahaan migas dan Pertamina diminta membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di daerah-daerah pesisir wilayah Jabar.

Hal itu di maksud agar memudahkan nelayan di wilayah Pesisir Jabar dalam mendapatkan solar bersubsidi.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan  nelayan menjadi salah satu kelompok yang paling rentan terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, khususnya solar yang menjadi bahan bakar utama untuk melaut.

Baca Juga: Pemerintah Percepat Sosialisasi UU Cipta Kerja Untuk Perkuat Posisi KUMKM

Pak Uu juga menuturkan, banyak nelayan terpaksa tidak melaut hingga berminggu-minggu karena tidak mendapatkan BBM bersubsidi.

“Sebelum ada kenaikan (BBM), biasanya mereka (nelayan) agak kesulitan untuk mendapatkan BBM khususnya solar, kemudian ditambah sekarang ada kenaikan, lebih sulit lagi,” ucap Pak Uu usai Rapat Koordinasi Rencana Penyaluran BBM bagi Nelayan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (20/9/2022).

“Sekalipun diperbolehkan dengan kartu mereka membeli solar bersubsidi, tetapi mereka ngantri dan mereka jauh dari dermaga. Oleh karena itu, saya minta kepada pihak migas ataupun Pertamina untuk membangun SPBN yang ada di wilayah-wilayah yang barusan disampaikan itu untuk dibangun,” tuturnya.

Baca Juga : RUU Sisdiknas Hapus Pendidikan Kewarganegaraan, Diganti Dengan Pendidikan Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.