Jadi Pengurus Partai PAN, Ketua RW 03 Jatiwarna Akhirnya Dipecat

Editor:

Baca Juga : Jadi Ketua RW, Ariawan Dikirimi Bunga Sandiaga Uno Hingga Pimpinan DPR-MPR

“Saya belum menerima perkembangan lebih lanjut. Tapi seperti Camat Pondok Melati tetap menegakkan peraturan dengan melakukan pemecatan, ” tukasnya.

Diketahui sebelumnya pada 13 September 2022 perwakilan warga RW 003 Kelurahan Jatiwarna Kecamatan Pondok Melati menyampaikan aspirasi untuk meminta pemberhentian secara tidak hormat Cahyoni selaku Ketua RW periode 2020-2025 dengan alasan telah melanggar ketentuan.

Mereka menyampaikan bahwa Cahyoni selaku Ketua RW 003 Kelurahan Jatiwarna yang dilantik tanggal 09 Oktober 2020 merangkap menjadi Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Pondok Melati pada tanggal 19 November 2021.

Berdasarkan SK Dewan Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor PAN/10/A/Kpts/K-S/516/XI/2021.

Warga hanya menyampaikan aspirasi tanpa meminta audiensi dan meninggalkan halaman Kantor Kecamatan Pondokmelati pukul 13.15 WIB.

Pada saat orasi berlangsung, suasana aman terkendali dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Camat Pondok Melati menyikapi hal tersebut dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada dan siap untuk menindaklanjuti sesuai Peraturan Walikota Bekasi Nomor 27 Tahun 2021.

Yakni tentang Perubahan Peraturan Walikota Bekasi Nomor 58 Tahun 2020 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga Di Kota Bekasi dan Bab III angka 3 dan 4 Keputusan Walikota Bekasi Nomor 149/Kep.445-Tapem/VIII/2020 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga di Kota Bekasi yang melarang ketua RT/RW merangkap sebagai anggota partai politik selama menjabat sebagai ketua RT/RW.(amn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.