Viral, Wanita Ini Ngaku Jadi Korban Pelecehan Seksual di Lokasi Wisata

Editor:

VIRAL, wanita ini ngaku jadi korban pelecehan seksual  di lokasi wisata di Lombok NTB. Dinas Pariwisata NTB  akan mendalami dugaan peristiwa “cattcalling” atau pelecehan seksual salah seorang wisatawan di Gili Trawangan, NTB.

Wanita ini ngaku jadi korban pelecehan seksual . Aksi catcalling tersebut dialami oleh wisatawan saat mengunjungi destinasi wisata Gili Trawangan, dan menjadi viral di flatform media sosial TikTok.

Wanita ini ngaku jadi korban pelecehan seksual . Dalam video yang diunggah oleh akun @miaerliana, ia mengungkapkan kekesalannya terhadap warga yang meakukan catcalling kepadanya saat dia berwisata di destinasi wisata andalan di NTB tersebut.

Catcalling adalah pelecehan di jalan atau pelecehan di ruang publik berupa pelecehan yang seksual, berbasis gender.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Pariwisata untuk memastikan kebenaran informasi, berikut kronologis kejadian terhadap apa yang diunggah melalui video,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi .

Ia mengatakan, pihaknya bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan menelusuri kebenaran peristiwa tersebut karena dalam unggahannya tidak jelas lokus kejadiannya, kemudian dengan siapa wisatawan tersebut mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *