Inovasi dan Kolaborasi Jadi Kunci Sukses UMKM Karawang di Era Digital

Editor:

KARAWANG – Di era pasca pandemi yang serba digital, kemudahan dan efisiensi konsumen dalam kegiatan jual beli online makin sering ditemui. Banyak menghabiskan waktu di rumah membuat konsumen cenderung berbelanja online baik melalui media sosial atau marketplace.

Mengikuti arus digitalisasi inilah, pegiat UMKM Karawang berinovasi untuk mengembangkan berbagai strategi pemasaran.

Topik ini dikupas bersama lebih dari 170 UMKM Karawang dalam JNE Goll..Aborasi Ngajak Bisnis Online Kabupaten Karawang.

Acara ini dibuka oleh Andre Nurdjianto selaku Branch Manager JNE Karawang.

“Pasca pandemi, JNE memiliki inisiasi untuk mengajak seluruh UMKM berkolaborasi sebagai bentuk kepedulian JNE untuk memajukan perekonomian bangsa. Salah satu upaya tersebut yaitu untuk menaikkan kelas UMKM dengan program edukasi mengenai strategi penjualan digital, yang pada kesempatan ini dikemas dalam JNE Goll Aborasi Bisnis Online,” ujar Andre, (14/9/2022)

Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran dua narasumber lainnya dari pegiat UMKM diantaranya Devi Solihat selaku Owner Quinsfashion dan Fajar Ganda Setiawan selaku Owner She ID Store, keduanya kemudian membagikan inspirasi dan strategi sukses dari tiap usaha yang dirintis.

Menjadi Ibu Rumah Tangga justru membuat pemilik Quinsfashion, Devi tertantang untuk mampu terus produktif dan membangun bisnis. Mulai dengan bergabung dalam jaringan reseller, Devi akhirnya menginisiasi brand busana Quinsfashion yang ditekuninya hingga saat ini.

“Di era yang serba cepat dan digital saat ini, kalau kita gak upgrade ilmu, sudah pasti akan ketinggalan. Kita dituntut untuk harus tanggap, inovatif, dan kreatif,” ujar Devi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.