Pria Ngaku Polisi Ternyata Pensiunan Bank

Editor:

KOTA BEKASI – Parkir mobil viral yang mendapat respon dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui unggahannya. Karena mengaku polisi ternyata pensiunan pegawai bank.

Sebelumnya diketahui bahwa unggahan sebuah video seorang pengendara mengaku anggota polisi enggan menggeser mobilnya karena menghalangi jalan seorang warga.

Dalam video itu, pria yang diketahui ketua RT setempat sempat bersitegang. Dengan pria di dalam mobil yang menolak menggeser parkir meski telah diminta secara baik-baik. Bahkan pengendara mengaku polisi.

Sehingga video itu juga mendapat perhatian dari Menko Polhukam melalui akun Twitternya. Sehingga mendapatkan banyak komentar negatif menyudutkan kepolisian. Terungkap bahwa pria yang mengaku anggota polisi itu merupakan seorang pensiunan pegawai bank swasta. Kekinian telah diamankan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“Kami sudah memediasi antara pembuat video dan orang yang mengaku polisi itu,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres AKBP, Rama Samtama dalam klarifikasi pada Selasa (13/09/22).

Hengki mengatakan, bahwa Polrestro Bekasi telah menindaklanjuti terkait video viral di wilayah Polsek Pondok Gede. Dimana mobil yang parkir menutup kediaman sebuah toko.

“Kami pertemukan di polres, dan mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang, dimana di dalam video itu seolah-olah driver yang tidak mau mundur tadi mengaku sebagai keluarga besar polri, padahal yang bersangkutan adalah sebagai wiraswasta,” ungkap Hengki.

Menurut Hengki, berharap kejadian itu menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak membawa nama institusi tertentu karena akan berdampak negatif.

Sementara diketahui pria yang diketahui berinisial ES (67) mengaku menyesal atas perkataannya di media sosial yang mengaku sebagai keluarga Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *