PC PMII Karawang Kepung Kantor DPRD

Editor:

KARAWANG- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Karawang gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Karawang. Selasa, (13/9) kemarin. Dalam aksi itu, PC PMII Karawang menuntut tiga hal. Diantaranya, menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mendesak legislatif merampungkan perubahan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) serta menyoroti banyaknya kursi kosong jabatan strategis di lingkungan Pemkab Karawang.

Ketua PC PMII Karawang, Riri Reza Anshori mengatakan, kenaikan harga BBM jadi masalah besar disaat masyarakat secara bertahap pemulihan ekonomi. Menurut Reza, pemerintah perlu menyikapi dengan kebijakan dengan tepat. Jika tidak, maka dapat terjadinya jarak harga kebutuhan pokok.

“Jika kebijakan yang hari ini tidak di sikapi secara serius maka akan terjadi disparitas yang begitu terjal, karena masyarakat sedang dalam tahap pemulihan ekonomi,” kata Reza, kepada KBE, kemarin, (13/9).

Terlebih, sebelumnya Karawang mendapat gelar ‘miskin ekstrem’ dari pemerintah pusat. Sehingga kenaikan BBM dapat mempengaruhi berbagai sektor, seperti sarana transportasi, perindustrian hingga UMKM yang berperan dalam memulihkan ekonomi. Dengan itu pihaknya mendesak pemerintah untuk dapat keluar dari jurang kemiskinan ekstrem melalu pemda dan pihak legislatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *