Belasan Ekor Anjing di Bekasi Timur Akhirnya Dievakuasi Tim Rescue Damkar

Editor:

KOTABEKASI – Belasan ekor anjing di RW 16, Taman Kota, Bekasi Timur akhirnya dievakuasi Tim rumah rescue Damkar Kota Bekasi pada Minggu (4/8/2022).

Evaluasi belasan ekor anjing diduga tak terurus di sebuah rumah kosong itu telah melalui proses panjang rapat RW dengan memanggil pihak pemilik anjing itu sendiri.

Setidaknya terdapat 15 dari total 17 ekor anjing diduga sengaja  ditinggalkan oleh pemiliknya. Pasalnya anjing itu seolah menempati kandang besar, namun sayangnya terkesan tak terawat.

Baca Juga :Menteri Agama Membantah, Tegaskan Tak Samakan Suara Azan dengan Suara Anjing

“Warga sekitar rumah itu mengaku terganggu atas keadaan belasan anjing yang tidak terawat, ” ungkap Fitri Widya Camat Bekasi Timur.

Dikatakan, bahwa keberadaan anjing-anjing sebenarnya sudah berlangsung lama. Informasi warga jelasnya sudah berlangsung selama tiga tahunan.

“Rumah itu memang ga ditinggali pemiliknya. Jadi rumah itu istilah jadi kandang liar,” ujar Fitri dikonfirmasi awak media.

Menurutnya evaluasi dilakukan karena keberadaan belasan ekor anjing itu sendiri tak terawat. Sehingga ada warga yang kasihan melihat kondisi belasan anjing itu sepertinya mencoba menghubungi Damkar.

Baca Juga : Viral!, Dituding Menista Agama, Tagar Tangkap Menag Yaqut Menggema di Twitter, Imbas Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing

Lebih lanjut dikatakannya bahwa untuk proses pemindahan itu sendiri tahapan sudah lama pemindahannya sebenarnya tahapannya sudah lama dilakukan.

“Sudah melalui rapat mediasi di RW 16 di Perumahan Taman Kota. Bahkan pihak pemilik anjing itu sendiri diundang tapi ga pernah hadir,”paparnya.(amn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.