Danish Siap Berlaga di FLS2N Tingkat Nasional, Jadi Wakil Jabar di Cabang Cerita Bergambar

Editor:
KARAWANG- Kadisdikpora Asep Junaedi beri pembinaan dan ucapan selamat kepada Danish Aniq Raif (11) siswa kelas V asal SD Al-Hikmah Indonesia yang meraih prestasi Juara 1 Cergam (Cerita Bergambar) pada FLS2N tingkat provinsi di tahun 2022.
Kegiatan pembinaan itu berlangsung di ruang kerja Asep Junaedi pada Selasa siang, (30/8). Asep Junaedi berharap Danish dapat meraih hasil maksimal pada perlombaan FLS2N tingkat Nasional.
“Saya bangga, mudah-mudahan bakatnya dapat terus berkembang karena sudah mengharumkan Karawang mewakili provinsi di tingkat nasional. Dalam rangkaian pengembangan prestasi siswa baik SD maupun SMP ini siswa berprestasi, terutama sekarang ini ada kaitan dengan HUT Karawang, ada pembinaan langsung dari pemerintah daerah,” terang Asep Junaedi, Selasa (30/8) kemarin.
Dias Paradika, orang tua dari Danish Aniq Raif (11) sekaligus guru eskul menggambar di SD Al-Hikmah Indonesia bercerita bahwa anak pertamanya mulai senang menggambar sejak duduk di bangku TK.
“Danish memang suka menggambar sejak TK, saya sebagai orang tua memberi wadah bagi Danish untuk ikut berkegiatan di lomba-lomba menggambar sejak saat itu,” terangnya.
“Prosesnya terus berlanjut dari perlombaan di beberapa mall, sampai ke tingkat Jabotabek. Jakarta, Tanggerang, Bogor, dan Bekasi. Itu kita sering. Kemampuannya makin terasah, alhamdulilah sekarang mendapatkan hasilnya yang memuaskan,” beber Dias.
Danish sebagai anak yang fokus dalam menggambar, diceritakan Dias, sejauh ini tidak menemukan kendala besar dalam proses pengkaryaan. Sebagai orang tua dan guru menggambar, Dias sering melakukan diskusi mengenai tema menggambar bersama Danish untuk sebuah lomba maupun latihan.
“Saya dan Danish biasanya melakukan riset terlebih dahulu dengan tema. Literasinya kita tingkatkan. Kemudian baru membuat konsep, alurnya seperti apa. Nanti membuat sketsa dan terus berlanjut sampai gambar selesai,” terang Dias.
Kabid Dikdas Disdikpora, Hj. Yani Heryani pun turut berterima kasih kepada SD Al-Hikmah Indonesia dan Danish yang telah membawa nama baik Karawang ke tingkat provinsi.
“Terima kasih semuanya, SD Al-Hikmah Indonesia ini sering mewakili Karawang dan menghasilkan prestasi, terima kasih sudah memberikan bimbingan pada Danish yang berprestasi,” ucapnya.
“Saya berharap akan terus ada kegiatan ini, dan Al-Hikmah Indonesia dapat terus mengharumkan nama Karawang,” harapnya.
Yani juga bersyukur anggaran APBD II tingkat kabupaten dapat terserap dengan baik. Raihan di kabupaten, dikatakan Yani, terus ditindaklanjuti oleh sekolah dan Danish sehingga bisa meraih juara di tingkat provinsi dan terus berlanjut ke tingkat nasional. “Kami bangga sekali, hasil dari anggaran ini hasilnya memuaskan.”
Disisi lain, Kepala SD Al-Hikmah Indonesia, Yoga Dwi Putra menerangkan sekolah memberikan pelayanan dan pembinaan atas potensi setiap siswa. “Danish awalnya mewakili tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten. Kemudian terus berlanjut sampai sekarang mewakili Jawa Barat di tingkat nasional,” ujarnya.
Yoga menerangkan, SD Al-Hikmah Indonesia yang berlokasi di Dawuan Tengah, Cikampek memadukan kurikulum nasional dan keagamaan untuk perkembangan para siswa. Termasuk dalam pembinaan minat dan bakat siswa, bahkan telah berkali-kali mewakili Karawang ke tingkat provinsi dalam berbagai kegiatan perlombaan.
“Dengan sejumlah prestasi yang dimiliki, alhamdulilah rutin menjadi perwakilan Karawang di tingkat provinsi. Untuk Danish, alhamdulilah ada pembinaan beragam ekstrakulikuler setiap Sabtu setelah belajar dari Senin sampai Jumat,” terang Yoga.
Danish bercerita, sejak kecil ia suka menggambar karena dapat mengekspresikan perasaan dan diri. Anak yang bercita-cita menjadi seorang astronom ini mengatakan sebelum menggambar ia biasa jalan kaki, membaca buku, menonton film untuk mendapatkan inspirasi.
“Bangga sekali bisa sampai ke nasional, terima kasih sekolah dan ibu telah membimbing ananda, serta siswa-siswi yang ada di sekolah,” terang Danish yang bermukim di perumahan BMI Cikampek ini. (cr1/wyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *