Pemdes Pucung Kotabaru Persiapkan Generasi Siap Industri, Belajar Pengelasan dari Lulusan S3 Jerman

Editor:

KARAWANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Pucung, Kecamatan Kotabaru membuka pelatihan pengelasan gelombang satu kepada warganya untuk memiliki kemampuan vokasional. Melalui program ini, Pemdes Pucung berharap warganya dapat membuka usaha pengelasan atau pun mampu diserap dalam dunia kerja. Selanjutnya Pemdes Pucung menyebut mereka sebagai generasi siap industry.

Pelatihan yang dilakukan di Aula Desa Pucung, diikuti sebanyak 21 orang warga DesaPucung yang di isi materi oleh warga Karawang lulusan S3 Jerman. Bakal ada 4 kali pertemuan yang ditempuh peserta pelatihan, yakni 2 pertemuan materi teoritis, dan 2 pertemuan praktek pengelasan.

Ketua Panitia Pelatihan Pengelasan Warsono mengatakan, silabus Shielded metal arc welding (SMAW) diberikan kepada warga pucung sebagai materi dasar pengelasan. warga Pucung yang mengikuti pelatihan tidak dikenakan biaya, karena pelatihan yang diselenggarakan murni dari dibiayai pihak pemdes bagi warga.

“Tujuan pelatihan intinya, ada suatu putra Karawang S3 dari bidang engineer mencoba melatih, khususnya bagi warga pucung. Biaya pelatihan seluruhnya dibebankan pemdes, peserta tanpa dipungut biaya apapun,” kata Warsono yang juga anggota BPD Pucung (29/8) kemarin.

Kendati begitu, ke depannya dalam melaksanakan pelatihan pengelasan, masih ada kendala yang dihadapi panitia, seperti peralatan yang masih terbatas serta peralatan safety kerja masih perlu peningkatan buat menggembleng peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *