Tingkatkan Infrastruktur Pertanian, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Programkan Membangun Balai Penyuluhan Pertanian

Editor:

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus meningkatkan pembangunan infrastruktur pada sektor pertanian. Melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bakal membangun Balai Penyuluhan Pertanian di wilayah utara dan selatan Kabupaten Bekasi pada tahun 2022 ini.

Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Beni Saputra mengatakan, terdapat dua kecamatan di Kabupaten Bekasi yang nantinya akan dibanhun balai penyuluhan pertanian. Kedua tempat tersebut di Kecamatan Tambun Utara dan Cikarang Selatan. Pembangunan itu diharapkan menjadi unit penunjang penyelenggaraan pertanian.

“Pembangunannya akan dilakukan tahun ini. Total alokasi anggarannya sekitar Rp1,5 miliar, untuk yang di Tambun Utara sekitar Rp941 juta dan di Cikarang Selatan sekitar Rp698 juta,” kata Beni, Rabu (24/8).

Selain pembangunan dua Balai Penyuluhan Pertanian, Pemkab Bekasi juga akan melakukan rehab Balai Penyuluhan di Kecamatan Pebayuran. Menurutnya Alokasi anggaran pembangunan dan rehab akan berasal dari APBD Kabupaten Bekasi 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *