Kepala DPMD Jabar: Gebyar Desa Terbukti Efektif, Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jawa Barat

Editor:

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri kegiatan Gebyar Desa di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, KabupatenUR Bekasi, Senin, 15 Agustus 2022.

Sebelum tiba di Desa Kertarahayu, dengan menggunakan sepeda motor bersama istrinya Atalia Praratya itu berkeliling ke lima desa yaitu, Lubang Buaya, Cibening, Telajung dan Cikedokan didampingi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Kepala DPMD Jabar Dicky Saromi mengatakan program gebyar desa merupakan program Langsung yang digulirkan Ridwan Kamil untuk melihat kemajuan desa-desa.

“Gebyar desa merupakan inisiatif bapak (Gubernur Jabar), gebyar desa ini melihat sejauh mana kemajuan-kemajuan desa, menampilkan kreasi sehingga sesuai visi-misi Jabar Juara,” kata Dicky kepada awak media.

Desa Kertarahayu dikenal asri dan sejuk merupakan salah satu desa tanpa perumahan modern di Kabupaten Bekasi.

Dicky mengatakan hal ini menjadi sesuatu keunikan mengingat Kabupaten Bekasi merupakan kawasan wisata industri terbesar di Asia Tenggara.

Program gebyar desa yang digulirkan terbilang efektif. Ridwan Kamil mengatakan saat ini sudah ada lagi kategori desa tertinggal di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *