Gempungan di Buru Urang Lembur Taringgul Tonggoh

Editor:

PURWAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui berbagai macam inovasi. Program Gempungan di Buruan Urang Lembur menjadi salah satu inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming beserta jajaran Pemkab Purwakarta lainnya berkesempatan menghadiri acara Gempungan di Buruan Urang Lembur, di Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa.

“Hari ini merupakan Kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur Tilam Kaasih Pamarentah ngadeukeutan ka warga Purwakarta yang ke-11 kalinya. Antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Ambu Anne.

Menurut Ambu Anne, pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, NIB, Sertifikat Tera, Kartu pencari kerja, Kartu KB, Asuransi pertanian, Vaksinasi (Rabies kucing datang, Vaksinasi PMK tahap 1 pada domba (domba datang), Vaksinasi tahap 2 pada sapi, Penyerahan Rumah Tidak Layak Huni, Penyerahan Dukungan Sarana/Prasarana bagi Relawan Pemadam Kebakaran berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan penyerahan lainnya.

“Bantuan berupa asuransi pertanian ini sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mendukung petani milenial dalam meningkatkan dan melaksanakan kinerjanya,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Taringgul Tonggoh beserta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam Gempungan, terdapat kurang lebih 25 Perangkat Daerah (Instansi maupun Lembaga), dan terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia, salah satunya yaitu pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Selain itu, Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPPKB beserta seluruh jajaran dan kader-kader KB, karena Kabupaten Purwakarta mendapat penghargaan terbaik dalam pelayanan KB MKJP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.