Kisah Rahayu Mojang Sunda yang Menikah dengan Pria Asal Afrika

Editor:

INILAH kisah Rahayu, mojang Sunda yang menikah dengan pria asal Afrika bernama Kiel. Ia kerap mengunggah berbagai kegiatan bersama suaminya melalui Youtube dan Instagram.

kisah Rahayu mojang Sunda  dikutip dari akun Youtube Kiel Rahayu O’, keduanya menceritakan mulai dari awal pertama kali bertemu hingga akhirnya menikah. Kiel mengatakan pada awal video, mereka awalnya bertemu di suatu tempat di Turki. Dan saat itu Rahayu melihat Kiel sebagai sosok pria yang humoris dan pemalu.

kisah Rahayu mojang Sunda  sebelumnya dekat dengan teman Kiel namun tak menemukan kecocokan. Ketika bertemu dengan Kiel, keduanya saling cocok.

“Aku tadinya ngedate sama temannya dan nggak berjalan lancar. Eh, malah ketemunya sama dia dan jadinya sama dia. Pokoknya panjang banget ceritanya, intinya dikenalin sama temannya dia,” ucap Rahayu seraya tertawa.

Saat berkenalan, Kiel dan Rahayu sama-sama sedang menjalani kuliah di Turki. Kiel merupakan seniornya di Universitas Aydin di Turki.

“Saya menjalani studi S-2 insinyur mekanik. Saya sekolah di Foreign Trade, Turki. Insinyur itu bagian hidup saya. Saya juga masuk ke bisnis,” lanjut Kiel.

Setelah pacaran, Kiel dan Rahayu sepakat untuk segera menikah. Kiel dan Rahayu menikah pada 10 Februari 2019. Acara resepsi digelar di Indonesia mengusung adat Sunda bernuansa putih.

Pascamenikah keduanya masih tinggal di Turki untuk beberapa waktu. Mereka juga kerap tinggal di antara Nigeria dan Indonesia.

“Saya pasti harus pergi ke Indonesia dan pasti harus pergi ke Nigeria,” kata Kiel.

Rahayu menambahkan tadinya mereka ingin menikah di Turki. Namun tidak jadi karena pengurusan dokumennya sangat panjang. Keduanya memutuskan menikah di Indonesia saja.

Semenjak pandemi, keduanya terpaksa tetap tinggal di Turki. “Intinya setelah menikah kita masih bingung mau tinggal di mana. Dulu dia menjelaskan ke aku setelah menikah harus tinggal di Nigeria, karena dia sudah dapat kerjaan di Nigeria. Di mana-mana istri itu harus mengikuti suami. Cuman dia berpikir pernikahan kita kan campuran,” tuturnya panjang lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *