Anak-anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang Santriwati Santriwati Syekh Quro Karawang Memilih Agama Islam

Editor:

ANAK- Anak Prabu Siliwangi dari Nyi Subang Larang, yang merupakan istri kedua terdapat tiga orang yakni Pangeran Walangsungsang, Rara Santang dan Raja Sangara.

Anak- anak Prabu Siliwangi dari Nyi Subang Larang tersebut beragama Islam, mengikuti ibunya yang juga seorang muslimah dan santriwati  Syekh Quro di Karawang.

Karena itu, Anak-anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang memilih meninggalkan kerajaan, dan mendalami Agama Islam.

Bahkan, para anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang tersebut menjadi para pembesar di tempatnya masing-masing dan menorehkan masa keemasannya.

Baca Juga: Mengungkap Lagi Wangsit Prabu Siliwangi dan Ramalan Kerajaan Pajajaran yang Tak akan Pernah Ditemukan

Seperti diketahui, Subang Larang adalah istri kedua dari Prabu Siliwangi yang sebelumnya menikah dengan Nyi Ambet Kasih.

Nyi Ambet Kasih adalah anak dari Raja Sindangkasih, paman dari Prabu Siliwangi. Wilayah kerajaannya saat ini dikenal dengan nama Majalengka.

Kemudian Prabu Siliwagi menikah dengan Subang Larang dan memiliki anak dari istri keduanya tersebut. Berikut adalah daftar keturunannya.

Pangeran Walangsungsang

Anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang yang pertama adalah Pangeran Walangsungsang. Semasa hidup, dia juga dikenal dengan beberapa nama seperti Pangeran Cakrabuana, Mbah Kuwu Cirebon hingga H Abdullah Iman.

Baca Juga: Nyi Subang Larang, Santriwati Syekh Quro Penakluk Hati Prabu Siliwangi, Seperti Apa Sosoknya?

Diriwayatkan bahwa Pangeran Walagsungsang adalah pendiri perkampungan di wilayah Cirebon yang juga perintis Kesultanan Cirebon bersama keponakannya, Sunan Gunung Jati.

Semasa hidupnya, Pangeran Walangsungsang menikah sebanyak tiga kali yakni dengan Endang Geulis anak Ki Danuarsih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.