Rokok Ilegal Marak Beredar di Bekasi

Editor:

KABUPATEN BEKASI – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, berhasil mengamankan belasan ribu batang rokok ilegal dalam razia selama dua hari yang digelar bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Cikarang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi Ganda Sasmita, mengatakan, razia tersebut dilakukan guna memberantas peredaran rokok ilegal di wilayahnya.

“Satpol PP dalam hal ini melakukan pendampingan terhadap operasi pasar yang dilakukan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Cikarang. Dimana ini juga merupakan bagian dari tugas kami untuk pemberantasan peredaran Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKCHT) Ilegal,” ujar Ganda Sasmita kepada wartawan, Senin (25/7).

Razia peredaran rokok ilegal itu dilangsungkan selama dua hari, yakni pada 20 hingga 21 Juli 2022 lalu. Seluruh rokok ilegal didapat dari beberapa pasar dan juga pertokoan di wilayah Cikarang Utara, seluruh rokok tersebut langsung dibawa ke KPPBC TMP Cikarang guna dilakukan penelitian dan pendataan.

“Rokok ilegal tersebut terdiri dari beberapa etiket yang tertera dari beberapa merk yang tidak disertai cukai,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *