Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Tingkatkan Kapasitas UMKM

Editor:

PURWAKARTA – Meningkatkan pemasaran produk UMKM. Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menyelenggarakan Festival UMKM 2022.

Kegiatan yang digelar di Taman Pasanggrahan Padjajaran itu merupakan event menggabungkan para pelaku UMKM unggulan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Festival UMKM ini dapat meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM mencakup penguatan manajemen usaha, kualitas produk, akses pasar yang dilakukan secara end-to-end dalam satu ekosistem terintegrasi yang berbasis teknologi.

“Mengingat pada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi kunci perkembangan UMKM dan turut membangun ekonomi daerah,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Baca Juga: Gentong Geulis Jamu Milenial dan Kekinian

Menurut Ambu Anne, pada saat ini di Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 1.650.000 UMKM yang tercatat di DKUPP Kabupaten Purwakarta. Dari data tersebut tidak dapat dimungkiri bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan.

“Hal ini dikarenakan UMKM merupakan sektor ekonomi yang langsung melibatkan masyarakat dan memiliki daya dukung yang kuat. Sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke-191 dan Kabupaten Purwakarta Ke-54 yakni, Pulih dan Bangkit Ekonomi, Wisata, Lestari Bumi Purwakarta Istimewa,” ungkap Ambu Anne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.