Harapkan Rehabilitasi Tambak di Karawang Jadi Percontohan Jabar

Editor:

METRO KARAWANG – Proyek rehabilitasi tambak yang dicanangkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat di UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara (PAPLWU) Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, mulai masuk babak baru.

Di mana, peletakan batu pertama pekerjaan rehabilitasi tambak dimulai pada Rabu (20/07/2022) oleh Kepala DKP Jabar Hermansyah. Turut hadir Kepala UTPD PAPLWU, Abdul Aziz dan para Kepala Bidang dan Kepala UPTD lingkup DKP Jabar.

Kepala DKP Jabar Hermansyah secara lugas menyatakan pekerjaan rehabilitasi tambak ini merupakan bagian dari upaya dukungan pencapaian salah satu sasaran dinas yang dipimpinnya. Antara lain, peningkatan produksi dan produktivitas, serta nilai tambah dan daya saing produk kelautan dan perikanan.

“Pada gilirannya, turut mendukung pula terhadap capaian sasaran Gubernur, yaitu Jawa Barat sebagai daerah pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan yang mandiri,” katanya kepada KBE dalam keteranganya.

Selain itu, sambung dia, hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yaitu struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, melalui peningkatan kontribusi ekonomi sektor kelautan dan perikanan terhadap perekonomian nasional.

“Pada tataran praktis, rehabilitas tambak ini adalah suatu penerapan atau aplikasi teknologi di bidang budidaya perikanan air payau dan laut, yang dapat dijadikan suatu percontohan di wilayah Provinsi Jawa Barat, dalam mengelola sumber daya perikanan secara optimal,” imbuh Hermansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.