Tak Percaya Sistem PPDB Online, Mahasiswa Demo ‘Selamatkan Pendidikan Ribuan Anak’ di Kota Bekasi

Editor:

KOTA BEKASI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pendidikan (AMPPI) meminta Dinas Pendidikan menyelamatkan ribuan anak di Kota Bekasi yang tidak diterima di sekolah negeri melalui program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun 2022. Mahasiswa tak percaya sistem PPDB online.

Para mahasiswa tak percaya sistem PPDB online dan menyuarakan penolakan dalam pelaksanaan PPDB Online 2022 dengan menuding Pemerintah Kota Bekasi gagal perjuangkan rakyatnya. Pasalnya ada 9000-an lebih anak yang lulus sekolah dasar nasibnya saat ini diujung tanduk.

“Mahasiswa tak percaya sistem PPDB online. Masa depan suram menanti ribuan lulusan sekolah dasar di Kota Bekasi karena kegagalan pemerintah,”ungkap Reza Kurniawan Koordinator AMPPI, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: PPDB Kota Bekasi Ngaco, Jarak Siswa ke Sekolah Jutaan Meter

Mereka menganggap pelaksanaan PPDB 2022 gagal terlaksana dengan baik karena tidak mampu mengakomodir anak-anak untuk bersekolah negeri. Sistem yang dirancang oleh Disdik Kota Bekasi jadi jembatan mempersempit dalam memperoleh pendidikan.

Baca Juga: Sarankan Anak Sekolah Paket B, Mahasiswa: Disdik Kota Bekasi Lari dari Tanggungjawab

Pasalnya diketahui bahwa lulusan sekolah dasar tahun 2022 sebanyak 44.640 anak. Sementara Dinas Pendidikan Kota Bekasi hanya menyediakan kuota untuk SMP Negeri hanya 13.856 kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Klo cerita PPDB online dgn aturan yg krg memperhatikan semangat belajar utk st. tujuan peningkatan belajar bg generasi penerus bangsa mk sy jg sdh menjadi korban sistem yg krg mendidik + suport pembelajaran 😢😭