Luar Biasa, Di Tangan Pengusaha Milenial, Kelapa Parut Jawa Barat Mendunia, Tembus Mexico dan Georgia

Editor:

BANDUNG- Awalnya siapa yang menyangka  kalau kelapa parut yang biasa kita pahami sebagai pelengkap bahan makanan atau camilan itu kini mendunia.

Kelapa Parut Jabar Mendunia
 Asda Bidang Administrasi Setda Jabar, Ferry Sofwan Arif saat melepas komoditi Jabar termauk kelapa parut dari Pangandaran.

Berawal dari seorang eksportir muda asal Pangandaran, kelapa parut itu sekarang tembus pasar internasional yakni ke Mexico dan Georgia.

Dan, sebentar lagi beberapa negara pun membutuhkan sehingga kelapa parut yang selama ini dipandang sebelah mata perlahan akan mendunia. Beberapa negara mencoba mengimpor komoditi tersebut.

Melalui program Export Coaching Program (ECP) yang dicanangkan Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, kelapa parut bisa merambah pasar dunia.

Exportir Milenial Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

Ekspor kelapa parut yang berasal dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Ini, memiliki nilai hingga 35.000 US Dollar atau setara dengan Rp 523.838.000.

“Ini menjadi sangat penting bahwa produk yang selama ini mungkin tidak terlalu diperhatikan karena kelapa, dan sekarang selain bisa di konsumsi segar, ternyata dengan teknologi bisa menjadi barang ekspor yang sangat berharga,” ujar Asda Bidang Administrasi Setda Jabar, Ferry Sofwan Arif usai simbolis melepas ekspor di acara Exportir Milenial, Jumat (1/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.