Pendaftar PPDB SMAN 1 Cikampek Melebihi Kuota

Editor:

KARAWANG – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA tahun 2022/2023 kini sudah ditahap akhir pendaftaran system zonasi, SMAN 1 Cikampek banjir pendaftar dari siswa-siswi yang ingin masuk sekolah disana. Dari 196 kuota yang tersedia, terhitung yang sudah masuk mendaftar mencapai 2 kali lipat, kurang lebih 302 siswa masuk dalam entri PPDB.

“Untuk jalur zonasi kami membuka kuota 196 siswa, untuk sekarang pendaftar kurang lebih 302 yang sudah mendaftar,” kata Ketua PPDB sekaligus Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cikampek, Eni Setiani saat diwawancara KBE (29/6).

SMAN 1 Cikampek masuk dalam lingkup zona B yang terdiri dari 2 Kecamatan Cikampek dan Kotabaru membuka 11 rombongan belajar pada ppdb tahun ini, sebelumnya pada tahap 1 dibuka sebanyak 196 kuota dan juga dipadati siswa yang mendaftar.

Eni membeberkan untuk penyisihan dari jalur system zonasi, siswa akan diterima berdasarkan alamat KK ataupun KTP dengan dilihat jarak rumah dari sekolah. Jika semakin dekat dari sekolah maka semakin besar peluang bisa masuk ke sekolah.

“Tadi dilihat-lihat jarak yang semakin dekat itu 1,7 KM, semakin dekat semakin besar peluang dapat masuk” kata Eni.

Bagi siswa-siswi disana SMAN 1 Cikampek ramai digemari dikarenakan lulusan disana selain bisa link and match dengan PTN, seperti UPI, UNPAD, ITB serta UI lulusannya dapat masuk kesana.

Pada Kurikulum Merdeka Belajar, kata Eni nantinya siswa tidak langsung seperti kurikulum sebelumnya yang langsung masuk ke kategori penjurusan IPA ataupun IPS, melainkan siswa dapat memilih mata pelajaran yang diminati.

“Bukan penjurusan lagi, itu mereka (siswa/siswi, red) lebih minat ke salah satu pelajaran, bukan lagi IPA ataupun IPS” tukasnya. (gma/ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.