NPCI Kabupaten Bekasi Evaluasi Skema Penyaluran Bonus Atlet, Tegaskan Tidak Ada Potongan

Editor:

CIKARANG PUSAT – Induk organisasi olah raga disabilitas, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi menegaskan pihaknya bakal segera melakukan evaluasi internal. Hal itu untuk menyempurnakan proses penyaluran bonus atlet disabilitas.

Selain itu, evaluasi NPCI Kabupaten Bekasi dilakukan dalam rangka persiapan Pekan Paralimpiade Daerah IV Jawa Barat yang digelar Desember 2022.

Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo pihaknya bakal melakukan evaluasi menyeluruh. Evaluasi dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban serta merealisasikan semangat transparansi.

“Sesuai arahan dari pimpinan komisi, evaluasi ini akan kami lakukan,” ucap Leo usai rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga. Pemanggilan dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Jumat (1/7).

DPRD Jabar Tinjau Kesiapan Paperda Bekasi

Bantu Para Atlet yang Berprestasi di Peparnas XVI Papua, NPCI Bekasi Fasilitasi Perumahan

Pada Peparda IV mendatang, atlet disabilitas asal Kabupaten Bekasi akan bertanding pada 12 cabang olah raga. “Dengan berbekal prestasi pada Perparnas nanti, tentu kami berharap prestasi lebih tinggi di perparda mendatang,” ucap dia.

Dalam rapat NPCI Kabupaten Bekasi tersebut, evaluasi turut diberikan pada proses penyaluran bonus pada atlet disabilitas yang meraih medali di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 lalu.

Leo menegaskan, penyaluran bonus perlu disempurnakan dengan memenuhi aspek administrasi dan keterbukaan. Menurut dia, tidak ada potongan bonus yang dilakukan secara langsung pada para atlet tersebut.

Hanya saja, terdapat anggaran kontribusi yang diberikan atlet kepada organisasi yang bersifat sukarela. Dana kontribusi juga telah tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Tok! Bekasi Tuan Rumah Peparda Jabar 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.