Kasus DBD di Karawang Meningkat

Editor:

***Jangkit 743 Orang, Delapan Meninggal

KARAWANG – Kasus demam berdarah dengue (DBD) kembali meningkat du Kabupaten Karawang. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang mencatat, periode Januari hingga Juni saja sudah ada 743 orang yang terjangkit. Sebanyak 8 orang diantaranya telah meninggal dunia.

Meningkatnya kasus DBD di Karawang membuat warga khawatie. Sebab, penyakit itu pun mulai menjadi ancaman serius bagi warga Karawang. Warga pun diminta waspada dan melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) dengan 3 M.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu mengatakan, terjadi peningkatan kasus DBD di Karawang pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga Juni tahun 2022 di Karawang tercatat ada 743 kasus. Sedangkan tahun sebelumnya 568 kasus. Korban meninggal juga meningkat yaitu 8 orang dibandingkan tahun sebelumnya 3 orang.

“Terjadi kenaikan signifikan hingga Juni 2022 ini. Makanya kami meminta masyarakat selalu waspada dengan DBD. Caranya agar selalu melakukan PSN dengan 3 M. Kami selalu sosialisasikan kemasyarakat melalui Puskesmas dan kantor desa,” kata Yayuk, Kamis, (30/6) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.